Wapres KH. Ma’ruf Amin Rencanakan Libur Idul Fitri Digeser ke Idul Adha

Wapres KH. Ma’ruf Amin Rencanakan Libur Idul Fitri Digeser ke Idul Adha

Jakarta, Sailacitra.com – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin merencanakan liburan pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini digeser pada Idul Adha. Kaena itu, beliau mengimbau masyarakat agar kegiatan silaturahmi secara langsung di momen lebaran tahun ini dapat ditunda.

Apa yang disampaikan wapres merupakan bagian dari kebijakan pemerintah yang melarang warga untuk pulang kampung saat lebaran nanti. “Kita sebenarnya kalaupun tidak bisa (silaturahmi) sekarang, kita bisa menundanya. insyaallah pemerintah akan menggeser liburan lebaran ini,” kata Wapres ketika menyampaikan tausiah Ramadan di kediaman dinas Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (20/05).

“Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Idul Adha, jadi lebaran haji. Jadi kita tinggal menggeser sedikit, mudah-mudahan Idul Adha coronanya sudah hilang sehingga kita bisa bertemu bersilaturahim, hanya menggeser waktunya,” kata Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres mengingatkan bahwa saat ini kita sedang mendapat ujian berupa pandemi corona. Untuk memutus penyebaran virus yang mematikan itu, pemerintah telah melarang mudik.

“Pada saat sekarang ini kita terhalang oleh adanya suasana Covid-19, sehingga kita sulit untuk bisa bersilaturahim langsung.Tapi syukur alhamdulillah, kita sekarang walaupun tidak bisa bertatap muka, kita (dapat) bersilaturahim melalui media secara virtual,” katanya menjelaskan.

sailacitra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *