Samsam Bubbleman, Seniman Gelembung Busa

Samsam Bubbleman, Seniman Gelembung Busa

Di Indonesia, jarang bahkan mungkin tak ada sama sekali yang menjadikan busa sabun sebagai sebuah karya seni. Samsam Bubbleman, seperti dilansir Telegraph, mempertunjukkan keahliannya membuat gelembung busa yang sangat besar (105.4 kaki kubik) di Minnesota, USA.

Hampir tiap tahun, pria asal London, Inggris ini, menghasilkan karya-karya seni busa baru yang spektakuler. November 2007 lalu misalnya, ia kembali menggelar aksinya. Ia membuat gelembung busa yang di dalamnya berisi 50 orang. Setahun kemudian ia membuat gelembung dalam gelembung. Dengan formasi enam gelembung di dalam dan enam gelembung lain membungkusnya.  

Bubbleologist, sebutan bagi dirinya, yang bernama asli Sam Health ini, memulai debutnya dalam bidang gelembung sabun sejak tahun1989. Saat ini ia bahkan sudah mengembangkan Bubbleinc, perusahaan yang menjual ramuan rahasia hasil campurannya, peralatan dan perlengkapan, dan pementasan pembuatan gelembung dengan berbagai variasi.      

Pria yang dijuluki Willy Wonka (karakter rekaan dalam novel Charlie and the Chocolate Factory) of Bubbles ini, menyebutkan bahwa kesuksesan membuat balon dengan berbagai variasi bukan hanya perlu teknik, tapi juga unsur magis alam. “Kita butuh kondisi alam yang tepat untuk itu. Seperti desir angin yang rendah dan kelembaban yang tinggi untuk membuat gelembung-gelembung dengan berbagai rupa skala,” katanya.*** (aer)

0 Reviews

Write a Review

sailacitra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *