Peta Politik Lamongan Berubah, Sekarang Sudah Menjadi Basis KH Ma'ruf Amin

CURENT ISSUE - Thu, 11 April 2019, 11:05 am - Editor: Ahmad Mahromi
KH Ma'ruf Amin hadiri gebyar sholawat bersama Gus Ali Gondrong dan puluhan ribu warga Lamongan, Rabu, 10 April 2019

Lamongan, Sailacitra.com - Peta politik Kabupaten Lamongan,  Jawa Timur, kini nampak sudah bergeser. Bila dahulu Prabowo menang di Lamongan, kini warga Lamongan lebih mendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Fenomena itu terlihat nyata kala KH Ma'ruf Amin berkunjung ke Lamongan hari Rabu Kemarin, 10 April 2019. Kedatangan KH Ma'ruf Amin disambut puluhan ribu warga Lamongan, mulai dari Banser, para ulama, santri dan tokoh masyarakat Lamongan lainnya.

Pertama kunjungan KH Ma'ruf Amin menghadiri apel akbar bersama Banser. Ribuan kader Banser hadir memberi dukungan pada KH Ma'ruf Amin. Para Banser juga sepakat dan siap untuk mengawal KH Ma'ruf Amin hingga menjadi wakil presiden.

"Saat ini adalah momentum untuk membuktikan komitmen kita para pemuda  Ansor, dalam menjaga NKRI dan membuktikan ketaatan pada Kiai, dengan mendukung Kiai Ma'ruf Amin agar menjadi Wakil Presiden 2019-2024," tandas ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Malam harinya KH Ma'ruf Amin menghadiri gebyar shalawat bersama Gus Ali Gondrong. Acara ini pun disambut antusias puluhan ribu warga Lamongan. Semua datang dengan kesepakatan, yaitu mendukung KH Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Amin hadir didampingi ustadz Yusuf Mansur. Beliau memang sengaja datang untuk mendukung serta memenangkan KH Ma'ruf Amin dalam pilpres mendatang.

KH Ma'ruf Amin optimis bisa menang di Lamongan. Pondok pesantren, ulama, kader NU dan para relawan pun siap berjuang memenangkan KH Ma'ruf Amin.

"Sudah konsolidasinya semua di sana. Tokoh-tokoh masyarakatnya, NU-nya, pesantrennya, seluruhnya lah, sudah menyatakan dukungan kepada 01," kata KH Ma’ruf Amin.