KH. Ma'ruf Amin Pede Raih 62 Persen Suara Nasional

CURENT ISSUE - Thu, 11 April 2019, 8:38 pm - Editor: asrori
KH. Ma’ruf Amin dan Ridwan Kamil Kampanye di Lapangan Bola PT Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa petang, (9/4).

Sailacitra.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin pede memenangkan pilpres 2019 bersama Jokowi. Tak tanggung-tanggung mantan Rais ‘Aam PBNU ini menargetkan 58 hingga 62 persen suara nasional.

Kepercayaan diri KH. Ma’ruf Amin ini tentu bukan tanpa alasan. Setelah melakukan serangkaian silaturahmi, pertemuan, dan kampanye terbuka di sejumlah daerah, beliau mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat dari berbagai kalangan, baik alim ulama, santri, tokoh masyarakat, hingga para pendukung setia.

"Ya mininal 58-62 (persen) lah. Antara kisaran 58-62, kita harapkan di situ. Insyaallah. Berdasarkan survei-survei yang berkembang," kata KH. Ma'ruf Amin usai kunjungannya ke Ponpes Nurul Huda, Cijeruk, Kabupaten Bogor, Kamis (11/4).

Apalagi, kata KH. Ma’ruf Amin, sejumlah lembaga survei banyak mengunggulkan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski beliau pun tidak menampik ada segelintir lembaga survei yang mengunggulkan Prabowo-Sandi. Tapi jumlahnya tidak seberapa.

"Kalau kita sih yakin menang. Survei juga pada umumnya kita menang. Walaupun ada satu, dua (yang tak unggul), itu biasalah. Tapi kebanyakan mayoritas kemenangan Pak Jokowi dengan saya," kata KH. Ma’ruf Amin.