KH. Ma'ruf Amin Nasehati Prabowo: Pemimpin Itu Harus Bijak!

CURENT ISSUE - Wed, 10 April 2019, 10:40 am - Editor: asrori
KH Ma'ruf Amin Kampanye akbar di Depok, Sabtu 30 Maret 2019

Sailacitra.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin menasehati Prabowo Subianto untuk menjadi pemimpin yang bijak, mengayomi masyarakat dan bersikap santun.

Nasehat ini beliau berikan setelah mengetahui sikap Prabowo yang gebrak-gebrak mimbar di hadapan para pendukungnya saat menggelar kampanye terbuka di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Senin (8/4).

"Pemimpin itu harus bicara yang bijak, yang mengayomi, yang mengajak, memberikan tuntunan-tuntunan yang positif. Jangan mengajarkan sikap-sikap yang keras, bermusuhan. Dan sifat-sifat yang lebih baik," kata KH. Ma’ruf Amin menasehati Prabowo usai berkampanye di Bandung Barat, Selasa (9/4).

Lebih lanjut mantan Rais ‘Aam PBNU ini menuturkan, seorang pemimpin jangan mudah tersulut emosi. "Itulah, pemimpin itu jangan kita cepat emosi. Ya, sabar, santun," kata KH. Ma'ruf Amin menambahkan.

Menurut KH. Ma’ruf Amin, masyarakat menginginkan pemimpin yang memiliki sifat santun dan bermartabat. "Dan itu yang justru masyarakat menginginkan seperti itu. Ketika itu tidak didapat, dia akan mencari pemimpin yang santun," kata beliau menambahkan.