KH. Ma’ruf Amin Lakukan Ritual Ini Sebelum Pergi Nyoblos

CURENT ISSUE - Wed, 17 April 2019, 12:07 pm - Editor: asrori
KH. Ma'ruf Amin menikmati hari tenang dengan berolahraga

Sailacitra.com – Bagi sebagian pihak, hari ini, Rabu (17/4) mungkin menjadi hari paling menegangkan. Sebab pada hari ini bangsa Indonesia akan memilih pemimpin (capres-cawapres) masa depan.

Namun bagi calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin, hari ini menjadi hari paling membuatnya semangat. Selain karena cuacanya cukup bersahabat, juga karena bangsa ini akan memilih pemimpin.

“Alhamdulillah cuaca pagi ini cerah sekali dan menjadikan kita semangat, terutama hari ini yang akan menjadi sejarah penting rakyat Indonesia,” tulis KH. Ma’ruf Amin di akun Instagram @khmarufamin_.

KH. Ma'ruf Amin Olahraga Sebelum NyoblosKH. Ma'ruf Amin Olahraga Sebelum Nyoblos

Sebagai kontestan Pilpres, KH. Ma’ruf Amin tentu akan memberikan hak suaranya di Tempat Pemungtan Suara (TPS) yang sudah ditentukan. Beliau mencoblos di TPS 051. Sebelum berangkat ke TPS bersama istri Nyai Wury Estu Handayani, beliau melakukan ritual yang biasa dilakukannya. Yaitu olahraga ringan, bersepeda statis.

“Seperti pagi-pagi biasanya, saya sempatkan untuk berolahraga pakai sepeda statis dulu selama 10-20 menit, sebelum pergi ke TPS yang ada di Koja, Jakarta Utara,” tulis KH. Ma’ruf Amin.