KH. Ma’ruf Amin Hadiri Silaturahmi Ratusan Pengasuh Pondok Pesantren Se-Indonesia

CURENT ISSUE - Wed, 10 April 2019, 11:24 am - Editor: asrori
KH. Ma'ruf Amin Hadiri Silaturahmi Pengasuh Pondok Se-Indonesia

Sailacitra.com – Setelah menggelar kampanye terbuka di Karawang dan Bandung Barat, Selasa (8/4), calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin, hari ini, Rabu (9/4), menghadiri acara “Silaturahmi Pengasuh Pondok Pesantren Se-Indonesia” di PonPes Asshidiqiyyah 2 Batu Ceper, Tangerang.

Dari pantauan sailacitra.com, sekitar ratusan pimpinan dan pengasuh pondok pesantren se-Indonesia hadir dalam acara tersebut. Mereka mengenakan syal Merah Putih yang diikatkan di kepala sebagai tanda bakti dan komitmen mereka pada negara Pancasila.

Hadir dalam kesempatan itu Yusril Ihza Mahendra, KH. Nur Iskandar SQ, KH. Maemun Ali, MA, dan ratusan pimpinan pesantren lainnya. Mereka bertekad memenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 ini.

KH. Ma'ruf Amin Hadiri Silaturahmi Pengasuh Pondok Se-IndonesiaKH. Ma'ruf Amin Hadiri Silaturahmi Pengasuh Pondok Se-Indonesia

Dalam sambutannya, KH. Ma’ruf Amin mengingatkan akan peran penting pondok pesantren bagi perkembangan ilmu agama dan menjaga kedaulatan negara. Pada kesempatan sebelumnya, di tempat yang berbeda, mantan Rais ‘Aam PBNU ini menuturkan, bahwa Islam dan Pancasila tidak boleh dipertentangkan. Justru satu sama lain saling menguatkan.