Dian Sastrowardoyo: Pekerja Seni Mengeluh Tak Bisa Syuting

Dian Sastrowardoyo: Pekerja Seni Mengeluh Tak Bisa Syuting

Jakarta, Sailacitra.com – Dian Sastrowardoyo kini sedang memproduseri film Guru-guru Gokil yang dibintangi Gading Marten dan Kevin Ardilova. Dia mengaku wabah corona sangat berpengaruh kepada dirinya sebagai pekerja seni, sehingga film yang sedang digarapnya tidak berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan Dian langsung  saat menjadi narasumber kelas inspirasi daring “Covid-19 dan Digitalisasi: Cara Baru Perempuan Melawan Pandemi bersama XL dan Sisternet” di Jakarta, Rabu (29/4.

Pemain “Ada Apa dengan Cinta” ini menjelaskan, seiring merebaknya wabah Corona Covid-19 di Indonesia, kegiatan syuting film dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan.

“Teman dan kolega pun keluhannya sama. Karena tidak bisa syuting, kami berada di rumah lalu mencari ide-ide pekerjaan atau kegiatan di luar syuting,” kata Dian kala itu.

Sebagai produser, dampak wabah Corona Covid-19 terasa banget. “Film terbaru saya sudah jadi kini masuk ke proses grading. Proses grading ini mestinya satu-dua minggu selesai lalu dirilis di jaringan bioskop April 2020,” Dian Sastrowardoyo menjelaskan.

Proses grading tak bisa dilakukan di rumah. Jika nekat grading di tengah wabah, keamanan dan kesehatan kru dipertaruhkan. Mau tak mau, Dian Sastrowardoyo mengoreksi sejumlah agenda. “Karena wabah Corona Covid-19, jadwal yang mestinya April itu press screening, gala premier, dan promosi film di-konvert. Kami harus menyusun strategi baru,” ungkap ibu dua anak ini.

sailacitra

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *