Debat Terakhir, KH. Ma’ruf Amin Siap Respon Pertanyaan Prabowo-Sandi

CURENT ISSUE - Thu, 11 April 2019, 3:43 pm - Editor: asrori
Jokowi dan KH. Ma'ruf Amin

Sailacitra.com – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma’ruf Amin siap merespon setiap pertanyaan yang disampaikan lawan debatnya, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam debat terakhir nanti.

"Kita akan merespons nanti muncul pertanyaan. Jadi kita hanya menduga-duga apa. Pada saatnya muncul itu yang merespons. Kita kan enggak bisa mengatakan ini," kata KH. Ma’ruf Amin di Lamongan, Jawa Tengah, Rabu (10/4).

Debat kelima yang juga debat terakhir ini aka dilaksanakan pada 13 April 2019. Adapun tema yang akan diangkat adalah soal ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Terkait soal ekonomi, KH. Ma’ruf Amin menuturkan banyak hal yang bisa dibahas. "Ekonomi ini luas sekali. Ini bisa menyangkut soal inflasi, soal pertumbuhan, soal investasi, bisa juga menyangkut industrialisasi, neraca perdagangan, mungkin bisa saja muncul," kata KH. Ma’ruf Amin.

Lantas, seperti apa persiapan mantan Rais ‘Aam PBNU itu dalam menghadapi debat terakhir nanti? Dengan santai beliau menjawab dirinya tidak memiliki persiapan khusus. Karena saat ini beliau sibuk konsolidasi, kampanye terbuka di beberapa daerah.

"Ya biasalah, persiapan debat ya sambil jalan. Kan saya namanya berdua dengan Pak Jokowi. Pak Jokowi nanti yang di depan, saya kan tinggal nambahin-nambahin saja," kata KH. Ma’ruf Amin.